Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Peringati HKN 2023, Mukhtarudin Ingatkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan Diri Sendiri dan Lingkungan

JAKARTA– Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati pada tanggal 12 November tiap tahunnya. “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” adalah tema yang di usung dalam Hari Kesehatan Nasional tahun 2023 ini.

Anggota DPR RI Mukhtarudin mengajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan, untuk memiliki gaya hidup sehat melalui berbagai program yang ditetapkan pemerintah guna mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini pun mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemenkes dengan melibatkan Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) disetiap daerah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat
Indonesia mengenai pentingnya memahami kesehatan.

“Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun kesehatan di lingkungan, agar kita terhindar dari berbagai penyakit,” tandas Mukhtarudin 12 November 2023.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang betapa pentingnya kesehatan.

Untuk itu, Mukhtarudin berharap Kemenkes, berkomitmen menjalankan program Jaminan Sosial Kesehatan yang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima.

“Lebih luas jangkauannya, dan juga lebih cepat, sehingga transformasi kesehatan dapat berjalan sesuai target yang sudah ditentukan,” imbuh Mukhtarudin.

Mukhtarudin juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang dan menjadi teladan di sektor kesehatan, atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi, dan peran aktif tenaga kesehatan tersebut dalam mendorong keberhasilan pembangunan kesehatan nasional saat ini.

“Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang bisa kita beli. Namun, itu bisa menjadi tabungan yang sangat berharga di masa depan, Selamat Hari Kesehatan Nasional 2023′ pungkas Mukhtarudin.