Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Mukhtarudin Apresiasi Duta Qasidah Putri Kapuas Kalteng yang Raih Juara 1 Nasional

JAKARTA– Anggota DPR RI Mukhtarudin mengapresiasi peserta Duta qasidah dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ni’mah Wardani yang meraih juara 1 kategori Bintang Vokalis Qasidah Dewasa Putri pada ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-27 Tingkat Nasional 2023.

Menurut Mukhtarudin, keberhasilan Ni’mah Wardani di tingkat Nasional telah mengharumkan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya sebagai DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ni’mah Wardani,” tutur Mukhtarudin, Senin 13 November 2023.

Mukhtarudin berharap peraih juara 1 kategori Bintang Vokalis Qasidah Dewasa Putri tersebut dapat memberi motivasi kepda anak-anak, remaja, dan generasi penerus bangsa khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah untuk untuk terus mengenal, mendalami.

“Dan mengembangkan seni budaya Islam sebagai wadah syiar dan dakwah untuk membangun karakter generasi yang berakhlak, berkorban dan berbudi pekerti,” pungkas Mukhtarudin.

Untuk Diketahui, Dewan Pembina sekaligus ketua rombongan kafilah LASQI Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengatakan selain Ni’mah Wardani, duta-duta qasidah Kalteng juga mendapatkan peringkat ke 5 juara umum pemilihan duta-duta qasidah tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, mengungkapkan rasa syukurnya dan mengapresiasi keberhasilan Ni’mah meraih juara 1 di tingkat nasional.

“Prestasi yang membanggakan ini dapat terwujud berkat dukungan, komitmen dan pembinaan dari Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, dan ke depan kita akan terus tingkatkan pembinaan dan pencarian bibit-bibit baru berbakat di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.