Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Penghargaan yang diraih oleh
Drs. Mukhtarudin

Pada saat di Komisi VI DPR RI Drs. Mukhtarudin berhasil menyabet penghargaan Inspiring Journey dalam ajang Teropong Parlemen Award 2020 yang diselenggarakan portal media online Teropongsenayan.com

Riset dari tim Teropong Senayan bersama tiga juri berlatarbelakang politik dan akademisi menilai, politisi senior kelahiran Pangkalan Bun ini layak meraih penghargaan anggota dewan dengan Kategori Inspiring Journey.

Indikator meraih kategori tersebut tidak lepas dari perjalanan politik Mukhtarudin yang berhasil menjaga kepercayaan, amanah masyarakat dan partai politik sesuai dengan jabatan yang diemban.

Masih di Komisi VI DPR RI Drs. Mukhtarudin berhasil mendapatkan penghargaan Tokoh Pejuang Pancasila versi Pemuda Indonesia pada malam Penganugrahaan Award DPP KNPI 2021, pada Minggu (12/12/2021).

Dewan Pengurus Pusat KNPI melihat di ruang publik Mukhtarudin sering memberi nasehat pada generasi muda agar tetap konsisten dalam pengalaman nilai-nilai Pancasila. Mengingat, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam wawasan Empat Pilar Kebangsaan mengokohkan jati diri bangsa bagi generasi muda.

“Saya melihat beliau (Mukhtarudin) sangat konsen dalam memberikan pemahaman pada anak muda dalam hal pentingnya Pancasila bagi kehidupan ke depan. Pada beberapa kesempatan di Daerah Pemilihannya Pak Mukhtarudin menyampaikan bahwa nilai-nilai luhur (Pancasila) itu adalah senjata untuk mematikan pemahaman sesat dengan ideologi Pancasila. Bagi Mukhtarudin, ideologi Pancasila sejata pembunuh paham radikal. Ini pemahaman yang bagus jika dipahami baik oleh generasi muda saat ini,” ujar Noer Fajriensyah, Ketua DPP KNPI.

Drs. Mukhtarudin berhasil meraih penghargaan GOLKAR Media Award 2023 yang bertajuk “Ajang Karya Nyata Kader Partai GOLKAR” dengan kategori Konten Terbaik. 

Partai GOLKAR sebagai partai politik yang tergolong senior dalam perpolitikan di Indonesia ternyata mampu membuktikan ketangguhannya dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto untuk beradaptasi dengan zaman.

GOLKAR Media Award 2023” untuk menampilkan para kader berprestasi dan dekat dengan masyarakat yang mampu mengukir kisah sukses untuk memajukan Partai GOLKAR berdasarkan hasil voting yang dipilih langsung oleh masyarakat.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menerima penghargaan dari Teropong Parlemen Award 2023 sebagai kategori tokoh peduli daerah terbaik. Mukhtarudin dinilai sebagai figur tokoh politik yang aktif menunjukkan keberpihakan yang kuat kepada rakyat di lembaga legislatif dan media massa sebagai pilar demokrasi.

Ia juga dikenal sebagai sosok Anggota DPR humble yang mudah bergaul dan pengayom.

Politisi Fraksi Golkar ini pun berharap penghargaan tersebut akan menjadi pemacu dan menambah motivasi baru. Sebagai anggota DPR RI yang berangkat dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah.

Mukhtarudin akan meningkatkan kinerja sebagai Anggota DPR RI dan terus konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat. Untuk memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat.

Pada 21 Desember 2023 yang lalu, media Trasnco.com dan SuaraPemerintah.id menganugerahkan  Drs. Mukhtarudin sebagai Calon Legislatif Petahana Populer 2024-2029 untuk Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Nomor Urut: 1. Penghargaan ini bukan hanya sekedar pengakuan, melainkan sebuah cerminan dari dedikasi dan komitmen beliau terhadap masyarakat.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan evaluasi yang komprehensif pada tiga aspek utama: Aspek Popularitas Digital, Aspek Pemberitaan & Image Digital, serta Aspek Digital Top of Mind. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kehadiran digital dan dampak positif yang telah diberikan Drs. Mukhtarudin dalam dunia digital, terutama dalam konteks kebijakan, pelayanan publik, dan sikap berani menyuarakan aspirasi masyarakat.

Drs. Mukhtarudin dinilai berdasarkan digital Monitoring apresiasi calon legislatif populer 2024-2029. Ada 3700 lebih ulasan namanya di internet dengan 2500 lebih pemberitaan di media online dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Kami percaya bahwa penghargaan ini akan menjadi langkah awal untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih banyak lagi. Selamat kepada Drs. Mukhtarudin atas pencapaiannya ini! Teruslah menjadi inspirasi dan membawa perubahan positif untuk Kalimantan Tengah dan Indonesia!