Mukhtarudin Targetkan Listrik Masuk ke Seluruh Pelosok Kalteng Rampung 2024

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Anggota DPR RI, Mukhtarudin akan terus mengawal dan mendorong masuknya listrik hingga pelosok desa di Kalteng dan ditargetkan rampung atau tuntas pada tahun 2024.

“Di tahun 2024 kita targetkan Kalteng terang, sebab listrik ini adalah kebutuhan dasar masyarakat yang akan kami perjuangkan. Ketika listrik sudah masuk, maka secara pasti dampak positifnya pada sektor lain, seperti pada ekonomi, kegiatan di kantor desa, pendidikan dan masih banyak lainnya,” kata Mukhtarudin, Minggu, 15 Mei 2022.

Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini melanjutkan, belum lama ini pihaknya telah melakukan reses di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dan melakukan kunjungan ke PT PLN Persero Cabang Pangkalan Bun. 

“Dalam mewujudkan Listrik hingga pelosok tuntas 2024 ini tidak serta merta tugas dari PLN, tetapi juga harus mendapat dukungan dari pemerintah. Seperti akses jalan dan juga penempatan tiang listrik nantinya,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini sangat mengharapkan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota membantu PLN mewujutkan target tersebut dengan berbagai upaya untuk pembangunan tiang atau jaringan listrik di wilayah masing-masing.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi dari pihak perwakilan PLN Kalteng, dari total 1.571 desa di Kalteng, saat ini telah teraliri listrik sebanyak 1.078. Dengan jumlah itu, masih ada 493 desa yang belum teraliri listrik.

“Tentu, kami akan terus mengawal dan mendampingi PLN untuk bersama-sama mewujudkan Kalteng terang di tahun 2024. Semoga semangat bersama ini, mendapat dukungan dari semua pihak supaya pembangunan jaringan lebih cepat,” pungkasnya. (DANANG/B-7)

Share on: