Mukhtarudin: Manfaatkan Momen Idul Fitri untuk Bersilaturahmi

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Kotawaringin Barat – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya Kotawaringin Barat.

“Saya, Mukhtarudin mengucapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata dia dalam sambutannya, Rabu (4/5/2022).

Dalam kesempatan itu, politikus Golkar ini mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan penuh syukur meski Indonesia masih berada dalam pandemi Covid-19.

Mukhtarudin meminta masyarakat agar terus memupuk tali persaudaraan. Menurut dia, silaturahmi harus terus dijaga sekalipun pandemi Covid-19 membuat adanya sejumlah batasan.

“Jangan sampai pandemi Covid membuat jarak persaudaraan kita. Manfaatkan momen Idul Fitri untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, kolega, teman, dan orang-orang terdekat,” kata Mukhtarudin.

Meski demikian, Putra terbaik Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Ini tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran virus Covid-19. Ia menekankan untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Jangan pernah abai karena Covid-19 masih ada. Disiplin diri sendiri adalah bentuk peduli kepada orang-orang yang kita cintai. Selamat berkumpul dengan keluarga dan sahabat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga melihat Idul Fitri 2022 ini sebagai buah kemenangan semua pihak dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Mukhtarudin mengajak agar masyarakat untuk terus bersyukur.

“Hari ini kita rayakan kemenangan sebagai buah dari perjuangan kita semua. Hari ini kita rayakan kebersamaan sebagai syukur atas keselamatan dan kesehatan,” kata dia.

“Hari ini kita melangkah sebagai bangsa yang penuh berkah. Bangsa yang pantang menyerah,” sambung Mukhtarudin.

Hari ini adalah kegiatan silaturahmi yang tertunda, sejak pilek 2019 yang belum sempat bertemu dengan jaringan se Kotawaringin Barat, makanya di momen lebaran kali ini kita bersilaturahmi di Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, kata dia.

Alhamdulillah semua perwakilan datang, intinya cuma memperkuat tali silaturahmi, sudah dua tahun ini kita tidak dipertemukan, artinya kebersamaan ini terus kita jalin untuk kepentingan kedepanya.

Lanjut Mukhtarudin, tentunya agenda politik kedepan harus di perkuat lagi, terutama saya sebagai kader Golkar jaringan ini akan kita kuatkan lagi.

Yang pasti kita perkuat lagi untuk persiapan Pilek 2024 nanti, atau pemilu serentak nanti, tambah Mukhtarudin.

Momen lebaran ini momen yang tepat untuk bersilaturahmi dan berkumpul sekaligus berekreasi, dan bersyukur lah kita semua boleh dikatakan kita hampir lepas dari pandemi covid 19 ini. (Yus)

Share on: