Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di IAIN Palangka Raya Bersama Drs. H. Mukhtarudin Anggota DPR/MPR RI

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

LPM Al-Mumtaz – Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya mewadahi kegiatan “SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI (PANCASILA, UNFANG – UNDANG 1945, NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, BHINEKA TUNGGAL IKA) BERSAMA Drs. MUKHTARUDIN ANGGOTA DPR/MPR RI KOMISI VII DAPIL KALIMANTAN TENGAH” Kegiatan ini dilaksankan pada Rabu, 20 April 20022 di Gedung Asmaul Husna Pasca Sarjana IAIN Palangka Raya pukul 15.00 – 17.00 dengan kuota terbatas sebanyak 100 orang. Kegiatan ini sendiri disambut hangat oleh para civititas IAIN Palangka Raya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor dan Dr. Sadiani, M.H selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya serta Drs. H. Mukhtarudin secara virtual. Acara tersebut di buka oleh Bapak Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Drs. H. Mukhtarudin secara virtual kepada mahasiswa IAIN Palangka Raya.

Memasuki materi kedua disampaikan oleh Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd secara singkat mengenai 4 Pilar MPR RI. “4 Pilar adalah Pancasila (Ideologi Negara), UUD NRI (Konstitusi Negara), NKRI (Bentuk Negara), dan Bhinneka Tunggal Ika (Semboyan Negara). Bhinneka Tunggal Ika yang berarti ‘Bersatu dalam Perbedaan’ ” Tutur Ali Iskandar Z. selaku pemateri kedua.

Sebuah kegiatan besar tingkat Nasional ini seungguh di sambut dengan keantusiasan para mahasiswa yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, serta para penyelenggara yang telah melaksanakan dengan sangat baik, begitu juga kepada IAIN Palangka Raya yang telah mewadahi kegiatan ini dapat terlaksana.

Share on: