Hima Kobar Apresiasi Penyaluran Beasiswa Ristek BRIN Melalui Mukhtarudin

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Palangka Raya – Pengurus Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (Hima Kobar) mengapresiasi Anggota DPR RI, Mukhtarudin dalam dukungannya terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, terdapat 4 orang mahasiswa tingkat akhir atau yang sudah berada pada semester Tujuh (7) perkuliahan, dan tergabung dalam Hima Kobar tersebut mendapatkan manfaat beasiswa untuk menunjang penelitian mereka.

Ketua Hima Kobar, Taufikurahman mengungkapkan beasiswa yang diterima tersebut merupakan hasil rekomendasi dari Anggota Legislator nasional asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, Mukhtarudin ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Jadi, program tersebut merupakan Program Talenta Inovasi Indonesia dan berbentuk insentif, dalam rangka membantu pembiayaan dalam semangat pemerintah mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM. Dan hal inilah yang kami apresiasi dari Bapak Mukhtarudin, terlebih untuk percepatan penyelesaian study, ” katanya kepada Kalteng Today, Selasa (4/1).

Selain itu, menurutnya ditengah Pandemi Covid – 19 yang sampai dengan saat ini belum juga ada tanda berakhir, walaupun sudah sangat turun jika di perhatikan dari angka kasus, akan tetapi perekonomian orang tua diakui masih belum normal sepenuhnya.

Selengkapnya : kaltengtoday.com

Share on: