Mukhtarudin Dukung Menperin Tempa SDM Industri Agar Berwawasan Lingkungan

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin mendukung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Agus Gumiwang yang berupaya menempa Sumber Daya Manusia (SDM) industri, agar berwawasan lingkungan sebagai wujud dukungan dalam mewujudkan ekonomi hijau.

Menurut Mukhtarudin, langkah strategis ini akan mendukung penciptaan industri yang ramah lingkungan dan berdaya saing di kancah global.

Anggota Komisi VII DPR ini mengatakan bahwa Green economy, green technology dan green product harus diperkuat, agar Indonesia bisa semakin berdaya saing internasional.

“Upaya Menperin ini tentu harus kita dukung,” kata Mukhtarudin, Selasa, (19/10/2021).

“Mari kita semua bersama-sama menjadi bagian dari transformasi menuju pembangunan industri berkelanjutan,” terang Mukhtarudin.

Diketahui sebelumnya, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pihaknnya terus mendorong optimalisasi daya saing seluruh sektor manufaktur di Indonesia melalui penerapan proses produksi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Hal itu, menurut Menperin Agus, sejalan dengan prinsip industri hijau yang bertujuan meningkatkan efisiensi sistem produksi dan mendukung implementasi ekonomi sirkular dan praktik terbaik, baik dalam manajemen perusahaan maupun pemilihan teknologi.

“Pada industri hijau, proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sehingga mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian lingkungan hidup serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya diterima di Jakarta, pada Senin, (18/10/2021), kemarin. (Yusbob)

Sumber : kotawaringinnews.co.id

Share on: