Insan Pers Harus Tingkatkan Kewaspadaan Selama Pandemi Covid

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

PANGKALAN BUN – Di tengah pemerintah memberlakukan kebijakan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Mikro. Sejumlah Insan pers selalu konsisten menjalankan tugasnya mencari data dan informasi terbaru yang faktual dan valid, para insan pers selalu ada di tengah lapangan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Kalimantan Tengah dari Fraksi Golkar DRS H Mukhtarudin. Ia mengatakan, menjadi wartawan/jurnalis tidaklah mudah seperti yang dibayangkan banyak orang apalagi situasi saat ini, situasi yang sangat rentan.

“Situasi seperti jurnalis/wartawan adalah orang paling rentan memiliki risiko cukup tinggi tertular virus Corona,” kata Mukhtarudin via sambungan telepon, Sabtu 17 Juli 2021.

Seorang jurnalis dituntut untuk selalu berada di lapangan. “Hal ini selalu ia dilakukan agar dapat memberikan sajian informasi yang tepat dan terpercaya untuk disampaikan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Menurut Mukhtarudin, ini adalah fungsi tugas dan tanggung jawab jurnalis/wartawan untuk mencari data, dan sumber informasi yang real di lapangan, yang dikemas lalu dijadikan berita dan disampaikan kepada masyarakat luas.

Ia juga mengingatkan seluruh Insan pers agar selalu disiplin prokes dengan memakai masker, menjaga jarak saat menjalankan tugasnya terutama saat liputan di tengah lapangan sebagai upaya agar tidak terpapar virus Covid-19 ini.

“Saya pribadi terus terang merasa prihatin kepada wartawan di lapangan, mereka ini mulai pagi hingga larut malam selalu stand by menunggu update informasi ataupun berita, salah satunya terkait perkembangan Covid-19,” ujar Mukhtarudin.

Selengkapnya : intimnews.com

Share on: