Bantu UMKM Naik Kelas, Mukhtarudin, Buka Gerai Untuk Pelaku Usaha

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar, Mukhtarudin resmi membuka Gerai ‘ Bang Mukhtarudin ‘ untuk pelaku Usaha, yakni untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar naik kelas.

Setalah sebelumnya gencar melakukan pelatihan terhadap pelaku UMKM disejumlah daerah di Kalimantan Tengah, kini Mukhtarudin melakukan terobosan dengan membuka Gerai ‘ Bang Mukhtarudin ‘ yang dikhususkan membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk selama Pandemi Covid-19.

Wakil Rakyat dari Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ini bertujuan untuk pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM ini dihadirkan melalui Gerai Bang Mukhtarudin. Di dalamnya, ada fitur utama dengan berbagai produk pendukung.

Mukhtarudin mengatakan, Gerai Bang Mukhtarudin siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM. Misalnya, terkait akses informasi tentang pasar, atau peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha

“Di tengah situasi dan kondisi yang sulit seperti sekarang ini, kita dituntut untuk saling membantu dan saling memberikan support dalam hal sekecil apapun” ujar Mukhtarudin, via WhatsApp, Sabtu (17/7/2021).

“Gerai Bang Mukhtarudin nantinya akan menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk kreatif mereka di media sosial” katanya melalui sambungan Hand Phone.

Mukhtarudin mengatakan, ada beberapa upaya telah dilakukan melalui aspirasi sebagai wakil rakyat. Itu mulai dari pelatihan terhadap pelaku UMKM baik luring maupun daring.

Baca selengkapnya : kotawaringinnews.co.id

Share on: