Capai Herd Immunity, Target Penyuntikan Vaksin Covid-19 Naik 2 Juta per Hari

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ungkap syarat RI percepat Herd Immunity hingga akhir 2021 target vaksinasi per hari ditingkatkan menjadi 2 juta per hari.

Hal ini disampaikan oleh Drs H Mukhtarudin, sesuai apa yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan ini berkat arahan Presiden Joko Widodo yang ingin mempercepat kekebalan kelompok.

Menurut Drs H Mukhtarudin, ini sesuai target, jumlah yang divaksinasi ditingkatkan dari 1 juta menjadi 2 juta per hari agar bisa mencapai herd immunity 70 persen di akhir tahun, 2021 ini” katanya via WhatsApp, Sabtu (31/7/2021)

Guna mengantisipasi dan menekan penularan, percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk segera mencapai target herd immunity Jumlah yang divaksinasi akan ditingkatkan.

Upaya penanganan pandemi Covid-19 memerlukan kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah namun juga keterlibatan masyarakat, swasta, para ahli termasuk para ahli kesehatan, kata Mukhtarudin.

Selain vaksinasi, lanjut Mukhtarudin, pemerintah saat ini terus mengevaluasi perkembangan lonjakan kasus Covid-19 dan mengimplementasikan PPKM level 3 dan 4 yang ditetapkan berbasis kriteria penanganan di hulu dan hilir.

Kebijakan PPKM perlu dipahami dan juga dilakukan untuk menyeimbangkan life and livelihood yang diketahui merupakan solusi optimal bersama dengan vaksinasi, kata Mukhtarudin.

“Untuk mengendalikan kasus aktif di hulu, Pemerintah juga harus mengingatkan bahwa peran penting masyarakat dalam penerapan Prokes sangat penting dan Gebrak Covid-19,” kata Mukhtarudin.

Lanjut Mukhtarudin, ini betul-betul mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 itu hanya bisa dicegah apabila ada partisipasi dan kedisiplinan dari masyarakat, itu sendiri.

Selengkapnya : https://www.kotawaringinnews.co.id/

Share on: