Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Hari Laut Sedunia 2024, Mukhtarudin Serukan Masyarakat Jaga Laut Dari Sampah

“Dengan menjaga kelestarian lingkungan alam termasuk laut dari sampah, maka ekosistem dapat berlangsung dengan aman, baik, dan sehat”

JAKARTA – Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Juni. Peringatan ini bertujuan untuk menekankan pentingnya melindungi dan memulihkan kehidupan laut.

Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) DPR RI Mukhtarudin mengajak masyarakat menjadikan momentum Hari Laut Sedunia ini untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melindungi dan menjaga laut sebagai bagian dari kehidupan.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini pun menyerukan seluruh masyarakat Indonesia senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan laut dengan tidak membuang sampah plastik dan lainnya ke laut.

“Dengan menjaga kelestarian lingkungan alam termasuk laut dari sampah, maka ekosistem dapat berlangsung dengan aman, baik, dan sehat,” tandas Mukhtarudin, Sabtu 8 Juni 2024.

Hari Laut sedunia 2024 ini bertemakan “Awaken New Depth atau Memperbarui Tindakan Secara Mendalam”.

Untuk itu, peraih penghargaan Tokoh peduli Daerah Terbaik Teropong Parlemen Award 2021 ini mendorong pemerintah menyusun program-program yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan upaya-upaya konkret dalam melindungi dan melestarikan lautan.

Dikarenakan, lanjut Mukhtarudin, selain laut menjadi salah satu peran penting sebagai paru-paru bumi.

Lautan juga, kata Mukharudin bisa menghasilkan sebagian besar oksigen yang dihirup manusia di seluruh dunia, menjadi sumber makanan dan obat-obatan, dan menjadi bagian penting dari biosfer.

“Selamat Hari Laut Sedunia 2024! Mari kita bersama-sama memelihara keindahan dan keberlanjutan lautan kita,” pungkas Mukhtarudin. (tim)