Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Hari Lahir Pancasila 2024, Mukhtarudin: Mari Jaga Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Mari jadikan momen ini untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan menuju Indonesia Emas 2045”

JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mengatakan Hari Lahir Pancasila ke-79 pada 1 Juni 2024 ini akan menjadi momentum untuk bangkit bersama menuju Indonesia Emas 2045.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mengajak seluruh anak bangsa untuk selalu menjaga persatuan di tengah kebhinekaan.

Menurut Mukhtarudin, kunci utama dalam menjaga persatuan di tengah kebhinekaan adalah toleransi yang harus ditanamkan sejak dini bagi generasi bangsa.

“Mari kita semua menjaga kebhinekaan, perkuat persatuan, pererat kerukunan, dan junjung tinggi toleransi,” tandas Mukhtarudin, 1 Juni 2024.

Tema Hari Lahir Pancasila 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema tersebut mengajak semua pihak untuk terus melahirkan generasi bangsa terbaik dan menjaga persatuan, gotong royong, dan kesetaraan.

Peraih penghargaan tokoh pejuang Pancasila dari KNPI tahun 2021 ini bilang bahwa nilai-nilai Pancasila mampu dijadikan modal dasar tindakan untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa di masa datang.

“Jadikan nilai luhur Pancasila sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Mukharudin.

Karena itu, lanjut Mukhtarudin, berbagai upaya untuk mempertahankan nilai- nilai Pancasila kepada generasi muda dan sejumlah lapisan masyarakat menjadi sangat penting.

Artinya, Mukhtarudin mengatakan seluruh masyarakat harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di ruang publik.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Mari jadikan momen ini untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Mukhtarudin. (tim)