Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Peran Generasi Z dan Literasi Digital Bisa Menekan Angka Hoaks di Pemilu 2024

Pemilu Serentak 2024 semakin dekat, tantangan kita bukan hanya memilih pemimpin atau wakil rakyat yang tepat, tapi juga memilah informasi yang akurat. Kecerdasan buatan (AI) telah membuat hoaks semakin canggih dan sulit dideteksi, membuka pintu bagi penyebaran informasi palsu.

Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Golkar Dapil Kalteng, Drs. Mukhtarudin, menyerukan pentingnya literasi digital.

“Di era digital ini, setiap dari kita harus menjadi detektif informasi, mengasah kemampuan untuk membedakan fakta dari fiksi. Edukasi diri kita, keluarga, dan teman-teman tentang cara mengidentifikasi berita palsu.

Menurut Drs. Mukhtarudin, peningkatan literasi digital adalah kunci untuk memastikan demokrasi kita berjalan lancar. Kita perlu memiliki keterampilan, budaya, etika, dan keamanan digital. Ini bukan hanya soal teknologi, tapi juga tentang menjaga nilai-nilai demokrasi kita.

Pentingnya verifikasi informasi dan sumber berita tidak bisa diabaikan. Di era di mana berita sensasional dan hoaks bisa dengan mudah menyebar, Drs. Mukhtarudin mengingatkan kita untuk selalu melakukan ‘cross check’ pada setiap informasi yang kita terima.

Generasi Z, generasi yang lahir dan besar di era digital, memiliki peran penting dalam menekan penyebaran hoaks. Kita, sebagai bagian dari generasi ini, harus haus akan informasi yang akurat dan bertanggung jawab dalam berbagi berita.

Dengan pemilu serentak yang semakin dekat, mari kita tingkatkan kesadaran dan sikap kritis kita terhadap setiap informasi yang kita terima. Seperti yang dikatakan Drs. Mukhtarudin, ‘Mari bentengi diri dengan kebenaran, terutama di masa sensitif menjelang Pemilu.’ Kita adalah benteng terakhir dalam perang melawan hoaks!

13 hari menuju Pemilu 2024. Mohon doa dan dukungannya. Coblos Nomor Urut 1 Drs. MUKHTARUDIN. Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Saat tiba di TPS, pilih kertas suara berwarna kuning, warna sinar matahari yang dapat membangkitkan energi dan optimisme.