Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Para Nelayan Kotawaringin Barat Kalteng Terima Paket Konversi BBM ke BBG dari Mukhtarudin

JAKARTA– Para Nelayan di Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah telah menerima paket mesin dilengkapi konverter kit bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) yang diserahkan lamgsung secara simbolis oleh Drs. Mukhtarudin, anggota DPR RI Komisi VII kepada Nelayan sasaran.

Politisi Partai Golkar kelahirqn Pangkalan Bun, Mukhtarudin mengatakan program Konversi BBM ke BBG untuk para Nelayan Sasaran tersebut merupakan upaya melakukan diversifikasi energi yang disediakan kepada masyarakat pengguna energi, khususnya para nelayan.

Artinya, menurut Mukhtarudin, keuntungan dari bahan bakar LPG ini disamping lebih hemat juga bisa mengurangi emisi CO2, dengan demikian penggunaan bahan bakar gas yang emisinya lebih rendah dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

“Tentu program kementerian ESDM RI dan Komisi VII DPR RI ini manfaatnya untuk masyarakat sangat besar,” tandas Mukhtarudin, Kamis 16 November 2023.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini menjelaskan program konversi BBM ke BBG untuk nelayan merupakan amanat Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 tentang Penyediaan, Pendistribusian, Dan Penetapan Harga LPG Tabung 3 Kilogram Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran.

Untuk itu, dirinya berharap kepada ratusan nelayan Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menjadi sasaran program tersebut, agar memanfaatkan secara baik dan benar untuk dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan, sehingga bisa menambah pendapatan keluarga.

“Konversi BBM ke BBG melalui LPG juga bermanfaat terhadap lingkungan untuk generasi anak-cucu kita yang akan datang. Konversi BBM ke BBG menjadi bentuk investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa. Dengan menggunakana energi Gas juga jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan BBM, tentu dengan penghematan ini bisa menambah penghasilan nelayan, pungkas Mukhtarudin.