Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

HUT TNI ke-78, DPR: Semoga Selalu Solid Menjaga Kedaulatan Bangsa

Mukhtarudin berharap HUT 78 tahun ini para prajurit TNI bisa semakin solid dalam menjaga kedaulatan bangsa.

JAKARTA— Anggota DPR RI Mukhtarudin mengucapkan menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 yang jatuh pada hari ini Kamis 5 Oktober 2023.

Mukhtarudin berharap HUT 78 tahun ini para prajurit TNI bisa semakin solid dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang datang dari luar,” tandas Mukhtarudin.

Untuk itu, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mendorong kepada seluruh prajurit TNI agar dalam setiap langkah yang dilakukan selalu menjaga kedaulatan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar atau UUD 1945.

“TNI harus terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiapsiagaan dalam mengemban berbagai tugas-tugas TNI, dengan memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat Indonesia,” imbuh Mukhtarudin.

Mukhtarudin mengatakan DPR RI, dalam hal ini mendorong TNI bersinergi dengan berbagai stakeholders terkait untuk membangun negeri dan membawa Indonesia menjadi negara maju dan aman dari berbagai ancaman yang berpotensi merusak ketahanan bangsa.

“Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Dirgahayu ke-78 TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” pungkas Mukhtarudin.