Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mukhtarudin: Menggali kembali energi ciptakan kemaslahatan

Dalam rangka memperingati Maulid Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah ini, Saya mengajak semua umat muslim agar mengenang kembali kelahiran beliau yang berarti kita menggali kembali energi untuk menciptakan kemaslahatan.

JAKARTA– Setiap 12 Rabiul Awal, umat Muslim dunia memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Pada penanggalan masehi, 12 Rabiul Awal 1445 H jatuh pada hari ini Kamis 28 September 2023.

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin mengatakan kelahiran Rasulullah SAW adalah peristiwa besar dan sangat monumental dalam perjalanan sejarah peradaban umat manusia.

“Dalam rangka memperingati Maulid Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah ini, Saya mengajak semua umat muslim agar mengenang kembali kelahiran beliau yang berarti kita menggali kembali energi untuk menciptakan kemaslahatan,” tandas Mukhtarudin.

Sebab, menurut Mukhtarudin, paling tidak, ada tiga fungsi strategis dari kehadiran Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT kepada umat manusia.

Pertama, kata Mukharudin adalah untuk memperbaiki hubungan antara manusia dengan Tuhan. Kedua bertujuan untuk memperbaiki hubungan antara umat manusia.

“Sedangkan yang ketiga dalam rangka memperbaiki hubungan manusia dengan alam sekitar,” beber Mukhtarudin.

Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini mengatakan pertemuan umat muslim dengan maulid tahun 2023 ini, selayaknya menjadi titik tolak bagi semuanya untuk mengejawantahkan nilai-nilai kenabian dalam berbagai lini kehidupan, termasuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Artinya, lanjut Mukhtarudin, persatuan dan kemaslahatan umat manusia bisa menjadi energi untuk menjaga keutuhan Indonesia dari ancaman disintegrasi bangsa.

“Selamat Hari Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1445 H. Semoga kita semua dilimpahi kedamaian dan keberkahan,” pungkas Mukhtarudin.