Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Mukhtarudin akan Fokus Memperkuat Eksistensi Muaythai di Kalteng

Muaythai,Bagi Mukhtarudin merupakan cabang olahraga yang resmi secara Nasional dan eksis secara Nasional. Sehingga ia mengaku akan fokus memperkuat eksistensi Muaythai di Kalteng.

Sebanyak 9 kepengurusan cabor Muaythai di kabupaten/kota saat ini sudah terbentuk di Kalteng.Itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs H. Mukhtarudin, usai menggelar pertemuan dengan sejumlah Pengprov Muaythai di Markas Latihan Muaythai Jalan Piere Tendean, Kecamatan Jekan Raya, Rabu (22/3).

“Kita menggelar pertemuan dalam rangka konsolidasi organisasi untuk memperkuat struktur Muaythai Kalteng. Hasil konsolidasi sudah 9 Kabupaten Kota yang sudah terbentuk pengurusnya di Kalteng. Sehingga tinggal 5 Kabupaten lagi yang akan kita selesaikan konsolodasi organisasi dalam waktu dekat,” ujarnya kepada awak media didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Muaythai Kalteng, Abdillah, Ketua Harian Muaythai Kalteng Nurani Mahmudin dan jajarannya.

Soal pembenahan struktur, Lanjut Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng ini pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Terkait masalah konsolidasi pembenahan struktur, kita mencoba berkoordinasi dengan KONI dan Pemprov dalam rangka agar bisa juga Muaythai ini dikenalkan. Walaupun belum masuk dipertandingkan resmi di pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kotawaringin Timur, mudah- mudahan kita bisa dorong ikut eksibishi lah biar memperkenalkan Muaythai di Kalteng,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, pimpinan Muaythai Kalteng juga mempersiapkan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dillaksanakan di Surabaya pada Agustus.

“Prinsipnya Kalteng akan mempersiapkan atlet- atlet yang terbaik untuk mengikuti prapon sehingga bisa mengikuti kejuaraan pon pada waktunya nanti. Harapannya darii muaythai kalteng ini bisa menyumbang medali pada kegiatan PON yang akan datang,” imbuhnya.

Muaythai,Bagi Mukhtarudin merupakan cabang olahraga yang resmi secara Nasional dan eksis secara Nasional. Sehingga ia mengaku akan fokus memperkuat eksistensi Muaythai di Kalteng.

“Sehingga betul-betul melahirkan atlet, bukan hanya sekedar hobi biasa tetapi merupakan olahraga yang bisa melahirkan atlet-atlet yang menyumbang medali jika ada perlombaan dan sekaligus juga menjadikan muaythai sebagai olahraga profesional kedepannya yang harus kita dorong,” tandasnya.