Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Bersama Kemenperin, Mukhtarudin Gelar Diklat Desainer Grafis Muda di Kabupaten Lamandau

Mukhtarudin dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelatihan Desainer Gratis Muda di Kalimantan Tengah ini digelar debagai wujud nyata peran serta pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja industri kompeten sesuai kebutuhan industri.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Desainer Grafis Muda Angkatan 6 dan 7 di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Senin, (13/3/2023).

Kegiatan yang diikuti 100 peserta dari daerah tersebut itu dihadiri Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Perwakilan dari Badan Diklat Industri (BDI) dan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau.

Mukhtarudin dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelatihan Desainer Gratis Muda di Kalimantan Tengah ini digelar debagai wujud nyata peran serta pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja industri kompeten sesuai kebutuhan industri.

“Apalagi prospek kerja di bidang desain grafis di era digital sangat terbukq, hampir semua brand akan mempromosikan diri baik secara offline maupun online.
Untul menarik perhatian konsumen, tentu saja salah satu caranya dengan mengomunikasikan campaign mereka lewat visual.

Hal itu meliputi desain website, packaging, banner, flyer, logo, sampai juga konten di media sosial.
Maka dari itu, lowongan pekerjaan sebagai graphic designer sangat luas dan hampir semua perusahaan membutuhkannya”. tandas Mukhtarudin.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini pun mengucapkan terima kasih kepada Kemenperin yang telah mengalokasikan program Diklat Desain Gratis Muda di Kalimantan Tengah.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini semakin diperbanyak lagi, guna untuk peningkatan SDM di wilayah Kalimantan ini lebih produktif,” bebernya.

Anggota Banggar DPR RI menjelaskan Design grafis merupakan sebuah bidang yang berpengaruh besar terhadap visual sebuah brand, di mana keberadaannya sangat berpengaruh terhadap image sebuah perusahaan/organisasi terkait.

Untuk itu, Mukhtarudin mendorong semua peserta agar serius dalam mengikuti Diklat Desainer Grafis Muda tersebut, karena tujuan yang akan dicapai dari diklat ini adalah punya keahlian, punya sertifikat sertifikasi dan bisa mengisi pasar kerja yang ada.

“Sehingga bisa ditempatkan sebagai tenaga kerja di industri-industri yang membutuhkan atau membuka kerja baru, oleh karena saya berharap peserta harus mengikuti dengan baik sampai tuntas dan betul-betul bisa menguasai dan lulus uji kompetensi”. ujarnya.

Mukhtarudin bilang pekerjaan di bidang desain grafis di era digitalisasi sangat dibutuhkan dan sangat terbuka lebar.

“Oleh karena itu maka manfaatkan dengan baik peluang dan kesempatan yang sangat baik ini dengan mengikuti pelatihan ini sampai tuntas. Saya mengapresiasi Bapak Bupati Kabuoaten Lamandau yang sangat peduli untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khusunya generasi muda di Kabupaten Lamandau. Jadi ini Pak Bupati juga serius untuk mengembangkan SDM generasi muda di Kabupaten Lamandau,” pungkas Mukhtarudin.

Mukhtarudin berharap kepada para pelatih Diklat Desainer Grafis Muda Angkatan 6 dan 7 di Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah tersebut untuk memberikan ilmu seluas-luasnya dengan metodologi-metodologi khusus dan tepat

“Sehingga para peserta yang saat ini mengikuti bisa mempunyai skill dan siap kerja,” pungkas Mukhtarudin.