Mukhtarudin Sebut G20 RI Buka Peluang Kerja Sama Investasi di Sektor Industri

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin mengungkapkan ajang Presidensi G20 RI membuka peluang untuk meningkatkan  kerja sama investasi khususnya di sektor industri. Menurut Mukhtarudin, melonjaknya double digital di sektor manufaktur membangun kepercayan tinggi.

“Perhelatan Presidensi G20 ini membuka peluang kerja sama di bidang investasi manufaktur yang mengalami kenaikan double digit hingga mencapai Rp230 triliun seperti kata Menperin Agus Gumiwang,” kata Mukhtarudin pada wartawan Lintas Parlemen, Selasa (26/7/2022).

Mukhtarudin menyampaikan, gejolak geopolitik dunia membuat dunia investasi mengalami pertumbuhan sebesar double digit di industri manufaktur. Hal itu, bagi Mukhtarudin menunjukkan adanya sebuah kepercayaan investor pada Indonesia yang lebih tinggi.

Untuk itu, Politisi asal Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Dapil Kalteng) memuji pemerintah karena telah memberikan perhatian khusus untuk memacu nilai investasi di bidang manufaktur terus membaik. Sehingga, lanjutnya, kegiatan industrialisasi di dalam negeri memberi efek ganda lebih luas pada angka pertumbuhan ekonomi nasional.

“Hal itu sangat positif karena mampu meningkatkan nilai tambah pada bahan baku yang ada di Indonesia. Termasuk juga ada peningkatan pada penerimaan devisa ekspor dan penyerapan tenaga kerja lokal,” terangnya.

Anggota Banggar DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan pada implementasi peta jalan Making Ri 4.0, di mana salah satu program yang disebut-sebut prioritas yakni menarik investasi dari perusahaan internasional.

“Saya pikir langkah yang telah ditempuh itu  mendongkrak kapasitas produksi dan mampu memperkuat struktur manufaktur nasional di dalam negeri,” terangnya.

Share on: