Anggota DPR Mukhtarudin Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Barsel

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

BUNTOK– Anggota DPR RI Dapil Kalteng Drs H Mukhtarudin mensosialisasikan pemahaman empat pilar kebangsaan kepada perwakilan Ormas, tokoh adat, agama, dan mahasiswa di Barsel di aula Afiat Buntok, Kamis (2/6/2022).

Wakil rakyat dari Dapil Kalteng itu mengatakan, memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan ini merukap kegiatan rutin yang ia lakukan setiap tahun di wilayah Kalteng secara bergantian.

“Jadi kita rutin setiap tahun dalam memberikan pemahan akan kebangsaan ini, terkusus untuk wilayah Kalteng, lewat aksi ini kita harapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat Kalteng yang mewakili kegiatan ini,” katanya.

Ia mengatakan, momentum hari kesaktian Pancasila dirasa sangat pas dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ini.

“Mengingat lewat jaman yang semakin maju, sangat mudah bagi orang untuk mensuarakan aksinya pada media medsos maupun media lainnya, kiranya dengan ada nya pemahaman ini, kita bisa menyaring mana yang layak untuk kita terima dan mana yang tidak,” tegas Mukhtarudin.

Ia juga mengingatkan menjelang Pemilu serentak nanti kiranya bagi masyarakat Kalteng tidak terkecuali masyarakat Barsel kiranya bisa bersiap untuk dapat berpastisipasi.

“Tentunya kita ingatkan kembali untuk bisa bijak dalam menyerap informasi nanti, terlebih yang belum tentu kebenarannya jangan sampai termakan hoax,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Nyimas Artika mengatakan, bahwa dirinya memfasilitasi kegiatan ini, lantaran kegiatan ini merupakan aksi dari perwakilan DPR –RI/MPR-RI dari Partai Golkar.

“Sehingga saya merupakan Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar sangat mendukung dengan adanya kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini,” kata Nyimas kepada Kanalkalimantan.com.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini pihaknya turut mengundang Ormas, Tokoh Agama, Adat dan perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Barsel.

“Besar harapan kita lewat sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman kepada peserta yang ikut dalam sosialisasi ini,” pungkas Nyimas.(kanalkalimantan.com/digdo)

Share on: