Reses Mukhtarudin di Kobar adalah Momentum untuk Serap Aspirasi Rakyat

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Mukhtarudin sebut Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 akan mulai memasuki masa reses pada tanggal 15 April-16 Mei 2022.

Mukhtarudin, memanfaatkan masa reses untuk menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihannya, salah satunya di Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Senin, (9/5/2022), pagi.

“Masa reses ini merupakan kesempatan baginya untuk menyapa rakyat, mendengarkan keluh kesah rakyat, menjelaskan tugas konstitusional yang telah kita laksanakan,” kata Mukhtarudin, saat memberikan sambutannya di gedung Kelurahan Mendawai Seberang.

Politikus Golkar ini lalu menyebutkan, salah satu isu yang menjadi perhatian masyarakat salah satunya saat ini adalah terkait naiknya sejumlah harga dan BBM.

Oleh karena itu ia menilai, masa reses ini harus menjadi momentum para wakil rakyat untuk memonitor dan menyerap keluhan-keluhan rakyat.

“Apalagi, masa reses ini juga bertepatan dengan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Di mana kita bisa bersilaturahmi dan langsung menampung aspirasi rakyat,” tuturnya.

Penting bagi Mukhtarudin di dapilnya untuk memastikan, pemerintah bisa menjaga kestabilan. “Pemerintah perlu segera mengambil kebijakan yang efektif,” ujarnya.

“Pemerintah memastikan, agar dapat menjaga masyarakat serta memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu,” tambah Mukhtarudin.

Kegiatan reses ini dilaksanakan murni untuk menyerap aspirasi rakyat. “Kami bersyukur di masa pandemi, tetap dapat melaksanakan kegiatan reses yang telah diamanahkan undang-undang dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

“Aspirasi dan pengaduan dari rakyat yang disampaikan kepada kami dalam kegiatan reses ini, baik yang berupa permohonan perbaikan sarana prasarana, fasilitas umum, pendidikan, pertanian dan perikanan maupun terkait dampak pandemi yang dikeluhkan masyarakat akan diperjuangkan untuk mendapat perhatian dari pemerintah,” jelas Mukhtarudin.

Mukhtarudin menambahkan bahwa melalui kegiatan reses ini, selain untuk menyerap aspirasi rakyat, juga dimanfaatkan untuk mengajak warga rakyat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Selanjutnya aspirasi rakyat yang disampaikan pada kegiatan reses ini, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan disampaikan pada masa sidang nantinya,” pungkas Mukhtarudin.

Share on: