Jasa Mukhtarudin untuk Masyarakat Kalteng Luar Biasa

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

PARA Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia adalah orang-orang yang dipilih oleh rakyat melalui pemilihan umum, yang tentunya untuk menjadi wakil rakyat itu sendiri. Sehingga mereka berkumpul menjadi salah satu badan legislatif di Indonesia yaitu di Senayan Jakarta.

Sudah diketahui bahwa para Wakil Rakyat memiliki tugas untuk menampung dan menyalurkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Para DPR memiliki tiga fungsi pokok yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Salah satu putra asli Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah yang mengemban tugas sebagai Wakil Rakyat adalah Drs. H. Mukhtarudin. Dia merupakan salah satu Anggota DPR RI yang luar biasa karena telah banyak jasanya untuk masyarakat di Provinsi Kalteng, termasuk untuk warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selama Mukhtarudin menjadi Anggota DPR RI pengamatan penulis, kiprahnya di Kotawaringin Barat saat ini manfaatnya sudah banyak dirasakan langsung oleh warga masyarakat . Mulai dari para pelajar, pemuda berupa melalui bea siswa, sumbangan buku dan alat tulis, bahkan untuk jaringan internet  gratis melalui Wifi Telkom, di tepian Bantaran Sungai Arut di beberapa Kelurahan sudah sejak lama dipasang atas inisiasi Mukhtarudin.

“Alhamdullilah sekali Pak, dengan adanya jaringan internet gratis saya bisa mengikuti berbagai informasi khususnya tetang perkembangan Covid-19,” kata Muhaemin salah satu pelajar SMP di Pangkalan Bun, Minggu, 27 Februari 2022.

Itulah salah satu bantuan Mukhtarduin yang terbilang murah tapi manfaatnya luar biasa kepada keluarga masyarakat yang kurang mampu memasang dan membayar bulanan abidemen Telkom.

Bantuan kemanusiaan lainnya seperti menyumbang mobil Ambulans. Berkat kepiawaian Mukhtarudin bernegosiasi dengan sejumlah Menteri di Jakarta, akhirnya aspirasi masyarakat membuahkan hasil, seperti puluhan mobil Ambulans kini sejak munculnya Covid-19 sampai sekarang, benar-benar manfaatnya sudah dirasakan.

Puluhan mobil Ambulans dirasakan masyarakat hampir setiap kelurahan di Kota Pangkalan Bun. Warga masyarakat desa pun di Kabupaten Kotawaringin Barat sudah banyak merasakan manfaat mobil Ambulans tersebut.

Kemudian bantuan sosial lainnya, mulai dari paket sembako, sampai bantuan uang tunai baik untuk membangun, rehab masjid, madrasyah, sekolah, saat ini sama sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di bidang ekonomi kemasyarakatan, Mukhtarudin juga telah banyak membantu membangkitkan semangat kepada para pelaku UKM dan UMKM dengan menggelar sosialisasi dan pendidikan/kursus wirausaha termasuk memberikan bea siswa kepada pelajar dan mahasiswa di Provinsi Kalteng.

Tidak ketinggalan, dimasa pandemi Covid-19 sampai sekarang berkat inisiasi Mukhtarudin sudah puluhan ribu dosis vaksin melalui Partai Golkar dikontribusikan kepada masyarakat melalui vaksinasi, baik di Kabupaten Kobar, maupun Kabupaten/Kota lain di Provinasi Kalteng.

Dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan hasil inisiasi Mukhtarudin, di Kabupaten Kobar langsung ditangani di ‘Rumah Aspirasi Mukhtarudin’, yang dipercayakan kepada Ujang Ebot Sabarudin di Pangkalan Bun.

Selengkapnya : beritasampit.co.id

Share on: