Isra Miraj, Mukhtarudin: Semoga Kita Semua Mendapatkan Kesempurnaan Iman

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim di tanah Air.

Mukhtarudin mengatakan peringatan Isra Miraj merupakan momen untuk kembali memperbaiki diri menjadi manusia agar lebih dekat dengan Allah SWT. Peristiwa Isra Miraj hanya bisa dilihat dan dipahami dengan kacamata iman.

“Selamat memperingati hari Isra Miraj 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim. Semoga kita semua mendapatkan kesempurnaan iman,” kata Mukhtarudin, Senin, (28/2/2022).

Isra dan Miraj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam. Pada saat itulah, Nabi Muhammad SAW melakukan ekspedisi agung menuju Allah SWT dalam waktu satu malam.

Peristiwa Isra Miraj adalah terjadi tepat pada tanggal 27 Rajab, pada suatu malam, naiknya Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan selanjutnya ke Sidratul Muntaha untuk pertama kalinya menerima perintah salat dari Allah SWT.

Peringatan Isra Miraj tahun 2022 tepatnya jatuh pada Senin, 28 Februari 2022 yang merupakan hari libur nasional di Indonesia.

Pada perjalanan Isra Miraj, Rasulullah dkatakan menembus pintu-pintu langit bersama malaikat Jibril sambil bertemu dengan para Nabi lainnya di setiap pintu langit.

Selain itu, Rasulullah bertemu pula dengan 70 ribu malaikat di Baitul Makmur sampai di Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj sangat berpengaruh bagi umat Islam, karena merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT.

Dari perjalanan ini Rasulullah mendapatkan banyak sekali pesan dari para nabi lain untuk penyebaran Islam kepada umat muslim.

Selain mencetak sejarah dalam perjalanan agama Islam, momen tersebut selalu diperingati setiap tahun oleh kaum Muslim dengan berbagai kegiatan keagamaan. (Yusbob)

Share on: