Konsisten Mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan, Politikus Golkar Dinobatkan Jadi Tokoh Pejuang Pancasila

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

JAKARTA – Politikus Partai Golkar Mukhtaruddin dinobatkan oleh DPP KNPI sebagai Tokoh Pejuang Pancasila versi Pemuda Indonesia.

Penghargaan itu diraih Mukhtaruddin pada Malam Penganugrahaan Award DPP KNPI 2021 pasca pembukaan Rapimpurnas, di Ruang Graha Pujon View, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2021) malam.

Mukhtaruddin mengatakan, pemberian Award KNPI tersebut membuat dirinya termotivasi untuk terus bekerja untuk rakyat Indonesia, khususnya untuk pemuda Indonesia agar anak muda tetap menganut pemahaman nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DPP KNPI di bawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah atas Penganugrahaan ini. Penganugrahaan ini sesuatu hal yang luar biasa, memotivasi saya untuk terus bekerja, berkarya dan berbuat yang terbaik buat rakyat, khususnya pemuda Indonesia. Jayalah terus KNPI dan maju terus (Pemuda Indonesia),” kata Mukhtaruddin.

Dewan juri yang juga Ketua DPP KNPI Adam Irham mengatakan, di ruang publik Mukhtaruddin sering memberi nasehat pada generasi muda agar tetap konsisten dalam pengalaman nilai-nilai pancasila. Mengingat, kata Mukhtaruddin, nilai-nilai leluhur yang terkandung dalam wawasan Empat Pilar Kebangsaan mengokohkan jati diri bangsa bagi generasi muda.

“Saya melihat beliau (Mukhtaruddin) sangat konsen dalam memberikan pemahaman pada anak muda dalam hal pentingnya pancasila bagi kehidupan ke depan. Pada beberapa kesempatan di Daerah Pemilihannya Pak Mukhtarudin menyampaikan bahwa nilai-nilai leluhur (pancasila) itu adalah senjata untuk mematikan pemahaman sesat dengan ideologi pancasila. Bagi Mukhtarudin, ideologi pancasila sejata pembunuh paham radikal. Ini pemahanan yang bagus jika dipahami baik oleh generasi muda saat ini,” terang Adam.

Adam mengutip pesan Mukhtaruddin terkait pentingnya mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan. Di mana tujuan Empat Pilar Kebangsaan itu untuk memantapkan pengamalan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemahaman ini sering kita dengar namun, kata-kata ini sering diulang setiap ketemu dengan generasi muda. Sehingga, dengan konsistennya Pak Mukhtaruddin membuat kita memutuskan, bahwa dia adalah pejuang pancasila. Karena jarang di era ini ada orang yang terus atau tetap konsisten mengamalkan serta mensosialisasikan nilai-nilai pancasila,” ujar Adam yang juga Ketua Umum Pemuda LIRA ini.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Share on: