Sambut Baik Produsen Gula Bakal Investasi Rp28,6 Triliun

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin, mengapresiasi menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, yang menyampaikan bahwa perusahaan gula raksasa asal Timur Tengah, berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Bahkan, nilai investasi yang akan ditanam di Indinesia sebesar Rp 28,6 Triliun.

“Saya sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan pak Menteri, kebijakan ini dalam rangka meningkatkan produksi gula nasional, khususnya gula rafinasi,” kata Mukhtarudin, Senin, (8/11).

Dia mengatakan, pabrik gula rafinasi melayani industri maminfar (makanan, minuman, farmasi) dan pabrik gula berbasis tebu menghasilkan gula konsumsi menuju swasembada gula nasional. Untuk itu, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mendorong kementerian Perindustrian (Kemenperin) agar menjamin ketersediaan bahan baku gula konsumsi dan rafinasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Jaminan Ketersediaan Bahan Baku Industri Gula Dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional.

Berita dapat dibaca di https://prokalteng.co

Share on: