Lewat DPD Golkar Kobar, Mukhtarudin Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Kotawaringin Barat – Banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk Kotawaringin Barat mengetuk perhatian sejumlah kalangan untuk membantu warga yang tertimpa musibah tersebut.

Salah satunya anggota DPR RI Komisi Vll dapil Kalimantan Tengah Drs H Mukhtarudin, dengan menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kalteng, salah satunya di Kotawaringin Barat.

Menurut Perwakilan Mukhtarudin dan DPD Golkar Kobar, M Ujang Eboet Sabaruddin menyebutkan, hari ini bersama anggota DPD Golkar Kobar dirinya menyampaikan Peduli Mukhtarudin yakni berupa paket sembako kepada Desa Kumpai Batu Bawah.

Adapun rangkaian dari bantuan peduli Mukhtarudin yang sudah kita laksanakan untuk di Kateng, yakni Kotamadya Palangka Raya, Katingan, Seruyan, Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kotawaringin Barat (Kobar), kata M Ujang Eboet Sabaruddin saat diwawancarai awak media, Sabtu (25/9/2021).

khususnya Kobar kemarin sudah kita kirim juga bantuan untuk desa Rungun sebanyak 150 paket sembako, dan hari ini bansos peduli Mukhtarudin diberikan kepada korban banjir di desa Kumpai Batu Bawah sebanyak 150 paket.

Ini sebagai wujud kepedulian, dari Mukhtarudin melaksanakan aksi peduli korban banjir, dengan memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir.

Dalam kesempatan kali ini, bantuan dalam kegiatan Mukhtarudin Peduli, disalurkan oleh anggota DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kepada korban musibah banjir di Desa Kumpai Batu Bawah.

Bansos dari Mukhtarudin, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut, merupakan rangkaian perjalanan penyaluran bansos untuk korban banjir di beberapa wilayah Kalimantan Tengah.

Ujang Ebot menyampaikan pesan dari Mukhtarudin, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, kepada beberapa wilayah yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan dari Mukhtarudin dan DPD Partai Golkar, namun pihaknya akan terus mengakomodir bansos dan mudah – mudahan dalam kesempatan bantuan dapat disalurkan ke seluruh wilayah di Kalteng, terang Ujamg Eboet Sabaruddin.

“Kami memohon maaf, apabila ada daerah warga yang terdampak musibah belum menerima bantuan dari pak Mukhtarudin atau DPD Golkar. Kami akan terus mengupayakan dan semoga dilain kesempatan bansos akan kami salurkan ke seluruh wilayah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Mukhtarudin dan DPD Golkar Kobar. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana warga kami ini mayoritas petani dan bila terdampak banjir seperti ini lahan pertanian rusak dan petani merugi. Setidaknya, bantuan ini meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Bambang.

Ia mengungkapkan, bahwa warga Desa Kumpai Batu Bawah yang terdampak banjir kurang lebih sekitar 727 Kepala keluarga. Hampir semua bertani, jika lahannya rusak seperti ini akibat banjir, maka perlu sekitar 4 bulan untuk pemulihan. Sehingga, perhatian dari pemerintah dan unsur terkait seperti Golkar ini sangat dibutuhkan warga.

Setelah secara simbolis diserahkan melalui Kades Kumpai Batu Bawah, rombongan menyambangi warga yang terdampak banjir dan menyerahkan beberapa bansos secara langsung. (Yusbob)

Share on: