Mukhtarudin: Makna kemerdekaan Untuk Terus Berjuang di Saat Pandemi

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Kotawaringin Barat – Anggota Komisi Vl DPR RI Drs H Mukhtarudin menilai Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia harus dimaknai sebagai tanda untuk tidak berhenti berjuang, tapi tanda untuk terus berjuang dengan lebih keras lagi.

Hari ini adalah hari dimana kita bangsa Indonesia menghormati bangsa kita yang indah, untuk membangun optimisme bangsa agar bisa bangkit menyelesaikan pandemi COVID-19.

“Jadi mari kita rayakan hari ini dengan berjuang bersama untuk Indonesia yang lebih Jaya dan Tangguh.”

“Jadikan makna kemerdekaan tahun ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama menyelesaikan pandemi COVID-19,” kata Legislator Golkar asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat ini.

Ia berharap di HUT Ke-76 RI yang mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, bangsa indonesia dapat terbebas dari pandemi COVID-19 dan terwujudnya harapan bangsa indonesia untuk menjadi negara maju.

Mukhtarudin mengajak semua pihak untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan berkorban untuk meraih kemerdekaan, dengan meneruskan perjuangannya, mengisi kemerdekaan melalui karya-karya yang terbaik untuk rakyat dan terus mengobarkan semangat kemerdekaan dengan tidak kenal lelah dalam membangun bangsa.

Menurut dia, peringatan HUT Ke-76 RI di tengah pandemi COVID-19 dapat diisi dengan saling mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

“Tentunya dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, rasa kesatuan dan gotong royong akan timbul di tengah situasi COVID-19,” kata Mukhtarudin, Senin (16/8/2021), via WhatsApp.

Saling membantu dan berbagi di tengah pendemi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian dengan berbagi. Maka, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini,” ujar Mukhtarudin.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat berdoa agar bangsa Indonesia dapat normal kembali sehingga ekonomi dapat bangkit, hidup normal dan masyarakat sejahtera.

Selain itu, Mukhtarudin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mencintai produk-produk dalam negeri seperti barang ataupun jasa serta makanan makanan lokal khas setiap daerah.

Langkah itu, menurut dia, salah satu upaya dalam rangka membantu pemerintah dalam menghidupkan roda perekonomian nasional. Dirgahayu 76 tahun Indonesiaku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, pungkasnya. (Yusbob)

Sumber : kotawaringinnews.co.id

Share on: