Drs. Mukhtarudin : Debat Pilpres 2019, Saya berharap ada program membetuk kelembagaan baru dalam kabinet mendatang

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

MUKHTARUDIN.COM – Debat kedua Pemilihan Presiden 2019 yang dilaksanakan Minggu (17/2/2019) pukul 20.00 WIB, ditayangkan dibeberapa statisun televisi menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia secara luas. Banyak netizen mulai memberikan komentar, baik menjelang sebelum acara debat dimulai, hingga berlangsungnya debat serta usai debat.


Dalam hal ini, Drs. Mukhtarudin mantan Anggota DPR RI Periode 2004-2009 yang kini juga tercatat sebagai Calon Anggota DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, mengeluarkan statement menjelang debat Pemilihan Presiden 2019.

“Menjelang debat pilpres ke 2 yang salah satu materi debatnya adalah masalah Energi dan Lingkungan Hidup, agar kebijakan dan program pembangunan di bidang energi dan lingkungan hidup lebih terarah dengan implimentasi yang lebih maksimal”, tulisnya dalam posting Instagram pribadinya (@mukhtarudin).

Drs. Mukhtarudin berharap ada pasangan calon dalam programnya untuk membentuk kelembagaan baru dalam kabinet mendatang.

“Saya berharap ada paslon dalam programnya untuk membetuk kelembagaan baru dalam kabinet mendatang yaitu Kementrian Energi dan Lingkungan Hidup”, jelas Mukhtarudin.
Menurutnya kenapa harus ada kelembagaan baru dalam kabinet tersebut, yakni dengan pertimbangan bahwa kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kehutanan dan Lingkungan Hidup selama ini tidak maksimal kinerjanya terkait pembangunan di bidang energi dan lingkungan hidup. Untuk itu diperlukan revisi regulasi terhadap Undang-Undang yang terkait (UU Kementrian Negara).

Share on:

Tinggalkan komentar