Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Dukung Tambahan Dana Peremajaan Sawit Rakyat Jadi Rp60 Juta

Ini bukan hanya langkah maju dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas produk kelapa sawit kita, tetapi juga sebuah inisiatif yang menunjukkan komitmen kuat terhadap kemajuan sektor sawit nasional.

Dalam upaya menguatkan sektor kelapa sawit Indonesia, Anggota DPR RI, Drs. Mukhtarudin, mendukung penuh usulan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, untuk meningkatkan dana hibah peremajaan sawit rakyat dari Rp30 juta menjadi Rp60 juta per hektare. Ini bukan hanya langkah maju dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas produk kelapa sawit kita, tetapi juga sebuah inisiatif yang menunjukkan komitmen kuat terhadap kemajuan sektor sawit nasional.

Namun, peningkatan dana hibah ini juga membawa ke permukaan tantangan baru, khususnya terkait dengan implementasi dan penyalurannya. Drs. Mukhtarudin menekankan pentingnya evaluasi dan penyederhanaan prosedur, agar dana hibah bisa tersalurkan dengan maksimal ke tangan petani sawit. Keluhan petani tentang persyaratan yang rumit dan proses pencairan yang lama harus menjadi fokus utama dalam evaluasi ini, memastikan bahwa setiap rupiah dana hibah benar-benar berdampak.

Mari bersama dukung upaya ini untuk memastikan petani sawit dapat mengakses dana dengan lebih mudah, mempercepat peremajaan tanaman, dan akhirnya mendorong lonjakan produktivitas. Dengan kerja sama semua pihak, kita bisa mengatasi hambatan yang ada dan membawa industri sawit Indonesia ke tingkat berikutnya. Bersama kita kuat, bersama kita maju!