Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Rakernas LDII 2023, Mukhtarudin: Butuh Pengembangan SDM yang Kuat Wujudkan Indonesia Emas 2045

JAKARTA– Anggota DPR RI Mukhtarudin mengucapkan selamat atas pelaksanaan Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Kerja Nasional LDII pada 7 November – 9 November 2023,” tutur Mukhtarudin Selasa 7 November 2023.

Acara Rakernas LDII digelar di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin di Jakarta Timur, dengan tema yang diangkat dalam rakernas ini yaitu mewujudkan SDM profesional religius dalam bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mengatakan pada 2045 nanti Indonesia berusia 100 tahun dan diharapkan sudah menikmati kemajuan-kemajuan negeri ini yang signifikan.

Untuk mewujudkannya, kata Mukharudin
kebijakan pemerintah haruslah memihak kepada pengembangan SDM tanah air yang harus dilakukan oleh semua pihak agar semua potensi dan sumberdaya dapat dioptimalkan dan disinergikan.

“Selain itu praktik nilai-nilai Pancasila, dan nasionalisme adalah keharusan demi membangun karakter SDM yang kuat dan berhati Indonesia,” pungkas Mukhtarudin.

Untuk diketahui, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengatakan LDII memberikan solusi berkelanjutan untuk menyambut era tinggal landas 100 tahun Indonesia.

Menurut Chriswanto, seabad Indonesia dalam pandangan LDII bukan sekadar 70 persen penduduk Indonesia berusia produktif. Namun, hal ini sekaligus menjadi puncak pencapaian bangsa Indonesia di segala lini, yang titik mulanya dirintis pada pertengahan abad 21.

“Kita masih memiliki persoalan pembangunan SDM terkait pendidikan, kebangsaan, kedaulatan pangan, kemajuan teknologi, perubahan iklim, dan berbagai masalah yang harus diselesaikan untuk menjadikan Indonesia negara maju pada usia 100 tahun nanti,” beber KH Chriswanto.