Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Reses ke Kotawaringin Barat, Mukhtarudin Upayakan Peningkatan Infrastruktur Hingga SDM

"Kami menampung aspirasi terkait dengan pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat. Ada banyak yang didiskusikan, untuk kemajuan Kobar. Seperti masalah listrik, Perhubungan, Infrastruktur, Penerbangan, hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kobar," kata Mukhtarudin.
Anggota DPR RI Mukhtaruddin bersama Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Mukhtarudin, melakukan reses di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Senin, 31 Juli 2023.

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah ini disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Budi Santosa, di Kantor Bupati.

Usai pertemuan, Mukhtarudin menyampaikan bahwa dalam reses di Kobar ini, pihaknya menampung aspirasi terkait hal – hal penting untuk kemajuan Kotawaringin Barat.

“Kami menampung aspirasi terkait dengan pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat. Ada banyak yang didiskusikan, untuk kemajuan Kobar. Seperti masalah listrik, Perhubungan, Infrastruktur, Penerbangan, hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kobar,” kata Mukhtarudin.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar menyebutkan, jika Pj bupati banyak memberikan masukan agar dapat ditindaklanjuti dan diperjuangkan.

“Untinya, banyak diskusi konstruktif yang kita lakukan dengan tujuan tidak lain adalah untuk memajukan Kabupaten Kotawaringin Barat,” tuturnya.

Anggota Komidi VII DPR RI Mukhtarudin menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah akan membahas anggaran tajun 2024. Sehingga, pada saat ini adalah momen yang tepat untuk menyerap aspirasi atau masukan, sehingga program di tahun depan dapat berjalan dengan baik.

“Sebentar lagi kita membahas anggaran 2024 dan tentu ini merupakan momen yang tepat untuk kami mendapat masukan. Sehingga program bisa lebih optimal masuk ke Kobar,” ungkapnya.

Tentu, pihaknya sebagai anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, akan mensuport dan mendukung apa yang menjadi program prioritas daerah, baik dalam hal Infrastruktur hingga SDM.

“Tentu saya sebagai anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah akan mensuport daripada Pemkab Kobar. Ini adalah kolaborasi yang abik antara DPR dan Pemkab. Maka mspirasi yang kami terima ini akan disampaikan pada masa – masa sidang yang akan datang,” tutup Mukhtarudin.

Dalam kesempatan yanag sama, Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI Mukhtaruddin, atas kunjungannya dalam menyerap aspirasi Pemkab Kobar.

“Tentu kami ucapkan terimakasih, karena ini penting. Dengan aspirasi yang kita sampaikan kepada wakil rakyat, maka harapannya usulan untuk pembangunan di Kobar dapat cepat terealiasi,” ucapnya singkat.