Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Mukhtarudin Apresiasi Semangat Pelaku Kesenian Budaya Kalimantan Tengah

“Tentunya ini menjadi suatu kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan para sesepuh paguyuban yang ada di Kota Palangka Raya. Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal tali persaudaraan diantara kita,” ucap Mukhtarudin.
BERBINCANG : Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar asal Dapil Kalteng, Drs. H. Mukhtarudin tengah berbincang dengan sejumlah paguyuban di Kota Palangka Raya, Minggu (16/7/2023). YUDA / KALTENG.CO

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Drs. H. Mukhtarudin melaksanakan silaturahmi dengan sejumlah paguyuban di Kota Palangka Raya, Minggu (16/7/2023).

Pada kesempatan tersebut Mukhtarudin mengucapkan terimakasih kepada paguyuban Wargo Setyo Budoyo, Gandrung Selendang Wangi, Turongo Suro Wijoyo, Wijoyo Putro dan Turonggo Joyo Mulyo atas sambutan hangat yang diberikan.

“Tentunya ini menjadi suatu kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan para sesepuh paguyuban yang ada di Kota Palangka Raya. Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal tali persaudaraan diantara kita,” ucap Mukhtarudin.

Anggota Banggar DPR RI ini mengapresiasi peran pelaku seni budaya yang tetap menunjukkan semangat meski Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan nyata, yakni adanya terpaan gelombang modernitas yang begitu kencang serta disrupsi teknologi, yang membuat lemah posisi budaya Indonesia dalam konteks pertukaran budaya global.

“Inovasi menjadi kata kunci untuk mereka mencari jalan keluar. Dengan memunculkan inovasi, dapat menjadikan budaya lebih bermanfaat dan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sehingga tumbuh kesadaran untuk melestarikan kesenian dan budaya,” terang Mukhtarudin.

Di akhir pertemuan, Mukhtarudin foto bersama para tokoh paguyuban, sekaligus mendoakan, paguyuban di Kalimantan Tengah dapat terus eksis dan terus meningkatkan karya-karyanya.

“Tetap semangat untuk berkarya, sukses selalu untuk pelaku seni budaya,” tutup Mukhtarudin.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Mukhtarudin di dampingi Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Golkar Dapil I (Kab. Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya) Serta Tenaga Ahli Mukhtarudin Kota Palangka Raya, Anshori Shaleh dan Lalu Ahmad Supran.