Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Komisi VII DPR RI Bersama BRIN Berkomitmen Kuat Tingkatkan SDM Kalimantan Tengah

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam pembangunan sebuah negara.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam pembangunan sebuah negara.

Hal itu disampaikan Mukhtarudin dalam pertemuan di Palangkaraya Kalimantan Tengah yang dihadiri Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta para akademisi perguruan tinggi IAIN Palangkaraya.

Pada kesempatan ini Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mendorong BRIN untuk giat melakukan pelatihan khususnya penelitian ilmiah sebagai metode peningkatan SDM masyarakat Kalimantan Tengah.

Mengingat Provinsi Kalimantan ini merupakan bagian integral yang tak terpisahkan dari pengembangan kawasan ibukota negara Nusantara.

“Kewajiban saya ya sebagai Anggota DPR untuk mempersiapkan generasi-generasi Kalteng yang nanti bisa lebih baik lebih unggul ke depan. Artinya pemuda Kalteng harus mempunyai kemampuan itu,” tandas Mukhtarudin.

Kepala Pusat Riset Lingkungan dan Teknologi Bersih BRIN Sasa Sofyan Munawar menyambut positif komitmen Komisi VII DPR dan para akademisi dalam peningkatan SDM di Kalteng.

Hal itu sejalan dengan upaya memaksimalkan puncak demografi di tahun 2025.

“BRIN tentu punya kapasitas untuk rutin melakukan kegiatan di daerah-daerah. Sinergi ini sangat baik sehingga bisa terlaksana dengan cepat. Mudah-mudahan hasilnya akan maksimal. Ini yang kami harapkan,” pungkas Sasa Sofyan Munawar.