Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Hari Anak Nasional, Mukhtarudin: Belajar Dengan Giat, Ukir Prestasi Sebanyaknya

“Teruntuk anak-anak kami, anak-anak harapan bangsa, teruslah giat dalam belajar demi tercapainya cita-cita yang setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena ditangan kalianlah masa depan bangsa ini nantinya ditentukan,” pesan Mukhtarudin

Setiap tahunnya tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Pada momen peringatan HAN kali ini, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Mukhtarudin turut mengucapkan selamat sekaligus berpesan kepada anak-anak, agar terus bersemangat dalam belajar demi tercapainya cita-cita serta mengukir prestasi yang sebanyak-banyaknya.

“Teruntuk anak-anak kami, anak-anak harapan bangsa, teruslah giat dalam belajar demi tercapainya cita-cita yang setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena ditangan kalianlah masa depan bangsa ini nantinya ditentukan,” pesan Mukhtarudin, Minggu (23/7/2023).

Agar dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita, legislator dari Komisi VII DPR RI ini menilai, anak-anak harus bisa memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat kemajuan perkembangan teknologi.

“Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini sudah semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin maju,” pesannya lagi.

Kepada kalangan orangtua, Mukhtarudin mengingatkan, anak-anak adalah titipan dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab dan kasih sayang.

“Mari kita bangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak agar dapat berkembang dalam kegembiraan, sehingga tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia,” ajak Anggota Banggar DPR RI ini.

Selain itu, Mukhtarudin juga berpesan kepada seluruh pihak terkait, agar terus menjaga dan melindungi anak-anak, serta memenuhi hak-haknya. ”Kita merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Mukhtarudin.