Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Mukhtarudin: Harkitnas 2023 Momentum Menjadi Lebih Tangguh

Generasi muda adalah agen perubahan dan agen pembangunan nasional, mengingat Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada 2030 mendatang.

Anggota DPR RI Mukhtarudin menyampaikan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) kepada seluruh masyarakat Indonesia. Harkitnas diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Tahun ini merupakan peringatan Harkitnas ke-115.

Adapun tema Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023 adalah “Semangat Untuk Bangkit”. Tema tersebut telah diatur dalam Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Nomor 241/M.KOMINFO/HM.04.01/05/2023.

Latar belakang diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional tak lepas dari berdirinya Boedi Oetomo yang merupakan organisasi pemuda dicetuskan pada 20 Mei 1908.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini pun menyampaikan agar jadikan Harkitnas tahun 2023 ini sebagai sebuah momentum bagi generasi muda untuk bangkit dan terus semangat wujudkan Indonesia lebih baik.

“Generasi muda adalah agen perubahan dan agen pembangunan nasional, mengingat Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada 2030 mendatang,” tandas Mukhtarudin Sabtu 20 Mei 2023.

Mukhtarudin berujar jika generasi muda tidak dipersiapkan bertumbuh menjadi agen perubahan dan agen pembangunan, maka bonus demografi justru akan menjadi sia-sia dan menjadi beban pembangunan.

“Sejarah telah membuktikan bahwasanya pemuda adalah salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuh Mukhtarudin.

Oleh karena itu, Mukhtarudin berharap generasi muda saat ini harus menjadi cermin ketangguhan dalam kebersamaan sekaligus menjadi pemantik sikap optimis dan pemersatu, bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat menghadapi tantangan dan persoalan bangsa ini secara bersama-sama.

Lebih lanjut, Mukhtarudin mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan dan menyongsong masa depan dengan memperbaiki, meningkatkan atau mempertahankan prestasi yang sudah ada.

“Momentum kebangkitan nasional menjadi penyemangat seluruh komponen bangsa untuk menjadi  tangguh dan kuat. Mari bangkit bersama, terus maju, dan memberi manfaat bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023,” pungkas Mukhtarudin. (*)