Lewat Jalur Aspirasi Mukhtarudin, Kementerian ESDM Akan Salurkan Ratusan Pompa Untuk Petani di Kobar

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Kotawaringin Barat – Sebanyak 403 alat pompa menggunakan bahan bakar gas akan disalurkan ke Petani di Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat, (13/5/2022).

Bantuan tersebut langsung dari Kementerian ESDM melalui jalur aspirasi anggota DPR RI dari Komisi VII dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin.

Mukhtarudin mengatakan, beberapa hari yang lalu sudah kita sampaikan ke dinas terkait bahwa di bidang pertanian akan mendapat alokasi dari aspirasi anggota melalui kementerian ESDM yaitu pompa yang menggunakan bahan bakar gas dan juga ada komputerkitnya.

Lanjut Mukhtarudin, bantuan pompa satu set untuk petani menggunakan bahan bakar gas ini akan direalisasikan anggarkanya pada tahun 2022 ini, untuk Kotawaringin Barat ada sebanyak 403 unit.

Diharapkan dengan bantuan ini bisa membantu produktivitas para petani yang ada di Kotawaringin Barat dalam rangka meningkatkan produktivitasnya, untuk pengairan pada sawah para petani itu sendiri, kata Mukhtarudin.

Mukhtarudin berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal, apalagi bentuk teknologinya yang masih baru, dan ini baru pertama kali bantuan ini akan disalurkan.

Tujuannya jelas agar masyarakat yang nanti mendapatkan bantuan ini bisa memelihara dan memanfaatkan bantuan ini, agar bisa meningkatkan produktivitas petani itu sendiri.

Kepada instansi terkait, agar melakukan pembinaan agar bisa menggunakan bantuan ini secara bijak dan benar sehingga ini bisa bermanfaat secara maksimal untuk meningkatkan produksi petani, pungkas Mukhtarudin. (Yus)

Share on: