Roda Ekonomi Kembali Bergeliat, Mukhtarudin Puji Kinerja Airlangga Hartarto

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

JAKARTA – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto (AH) mendapatkan pujian selangit dari Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin.

Mukhtaruddin memuji AH, karena KCP-PEN terus bergerak maju ke depan membuat roda ekonomi kembali bergeliat di tengah masyarakat. Ia berharap penanganan pandemi Covid-19 di bawah komando AH terus memberi catatan positif pada pemulihan ekonomi nasional.

“Atas kinerja itu, maka roda ekonomi sudah mulai kembali tumbuh. Dari catatan ini menjadikan capaian bagus yang tak bisa dilepaskan dari kerja-kerja KCP-PEN di bawah arahan Bapak Airlangga Hartarto,” ujar Mukhtaruddin pada wartawan Lintas Parlemen, Ahad, (17/4/2022).

Menurut Mukhtaruddin, penanganan pandemi Covid-19 mampu dirasakan langsung keberhasilannya oleh masyarakat dengan manfaat yang ada. Mukhtarudin optimis dengan adanya kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

Ia menyampaikan,  dua tahun terakhir pemerintah meniadakan mudik. Namun, tahun ini telah diberikan kelonggaran untuk mudik. Termasuk sholat tarawih juga.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, akibat pelonggaran kegiatan masyarakat membuat sistem ekonomi rakyat bergerak lagi. Baginya, Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian berusaha menggerakan ekonomi rakyat.

“Banyak capaian terwujud. Sebab ada respon positif yang cepat dari KCP-PEN seperti program digitalisasi. Teknologi digital membantu Pemerintah memantau pengambilan keputusan berdasarkan data,” kata Mukhtarudin.

“Situasi seperti ini saatnya kita semua bergandengan tangan agar kita bisa melewati ujian pandemi Covid-19 ini,” sambumg Mukhtarudin  politisi Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah ini.

Sesuai data yang ada, Ekonomi Indonesia tumbuh 3,69 persen di tahun 2021 lalu. Sementara program PEN di tahun 2022 dialokasikan Rp455,62 T untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. (HMS)

Share on: