Pemerintah Harus Dukung Sektor IKM

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan dari pemerintah agar para pelaku usaha kecil menengah dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini.

Terbaru, Kementrian Perindustrian RI bekerjasama dengan Anggota Komisi VII DPR RI serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan menggelar pelatihan kepada para Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah setempat, Senin (7/3).

Anggota DPR RI Komisi VII Mukhtarudin mengatakan, pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha agar bisa terus bertumbuh. Sehingga nantinya akan muncul wirausaha baru (WUB) di Kalimantan Tengah.

“Usaha kecil dan menengah terbukti mampu bertahan di era pandemi saat ini. Sehingga dapat menggerakkan perekonomian di kala industri lainnya terpuruk. Selain itu, diharapakan mampu menciptakan lapangan kerja, meski terbatas,” ucapnya.

“Semoga hasil Bimtek ini membuat mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan di tengah Pandemi Covid-19,” imbuhnya.(son/ko)

Share on: