Mukhtarudin: Tetap Disiplin Prokes, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng), Mukhtarudin merasa gembira saat ini wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah berubah menjadi zona hijau alias Zero Covid-19.

“Biarpun saya berada di luar Kabupaten Kobar, tapi saya dari hari ke hari terus memantau informasi melalui medsos, atau dari keluarga tentang bagaimana perkembangan pandemi Covid-19 di kampung halaman saya sendiri di Pangkalan Bun Kabupaten Kobar,” kata anggota Komisi VII ini, Minggu, 14 November 2021.

Ketika sepekan yang lalu mendengar informasi Kabupaten Kobar menjadi Zero Covid-19, dirinya merasa gembira. Karena sebelumnya selama 2 tahun ini telah banyak warga masyarakat di kampung halamannya “Bumi Maruting Batu Aji”, yang terkonfirmasi Covid-19 bahkan ratusan warga akibat Covid-19 meninggal dunia.

Untuk meraih Kabupaten Kobar menjadi zero Covid-19 tentunya tidak semudah membalikkan tangan. Tapi harus melalui perjuangan yang cukup panjang dari Pemerintah Daerah.

Maka berkat kendali dari Bupati Kobar yang didukung oleh jajarannya dan masyarakat terus berjuang melaksanakan penanggulangan Covid-19, akhirnya sekarang Kabupaten Kobar Zero Covid-19.

“Tapi ingat, walaupun Kobar sudah zero Covid-19, saya mengimbau semua pihak tidak lengah dulu dan tetap terapkan prokes 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbau Mukhtarudin.

Alasannya, ancaman pandemi Covid-19 belum berakhir. Diharapkan kepada Pemerintah agar terus melakukan pengawasan terhadap penerapan 5 M dan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes serta pola hidup sehat.

“Dan secara paralel vaksinasi harus terus dilaksanakan untuk mencapai target dalam rangka membentuk kekebalan kelompok (herd immunity),“ pungkas politisi Golkar ini, yang sudah menyumbangkan puluhan ribu dosis vaksin ke beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kalteng. (Man/beritasampit.co.id).

Share on: