Tingkatkan Cakupan Vaksinasi, DPD Golkar Gelar Vaksin Massal COVID-19, “Terimakasih Mukhtarudin”

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19, DPD Partai Golkar bersama Anggota DPR RI Mukhtarudin menggelar layanan vaksinasi yang dilaksanakan di Global Futsal di jalan Ahmad Wongso gang Terong, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (6/10/2021).

Sekitar 550 masyarakat ikut serta dalam kegiatan sentra vaksinasi DPD Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat yang digagas Dewan DPR RI Drs H Mukhtarudin.

Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Kobar H Arif Asrofi mengatakan bahwa kegiatan sentra vaksinasi ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan cakupan layanan vaksinasi guna mencapai herd immunity.

“Selain itu kita ingin juga membantu masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk mendapatkan layanan vaksinasi,” ujarnya kepada media.

Ia menilai kegiatan sentra vaksinasi Golkar peduli juga bertujuan agar vaksinasi dapat merata dan menjangkau seluruh masyarakat. Hari ini ada sekitar 11.500 vaksin yang tersebar di 18 Puskesmas yang ada di Kotawaringin Barat.

“Agar dapat mencapai kekebalan komunal tidak ada hal lain selain pelaksanaan vaksinasi. kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut dan tak ragu mengikuti vaksinasi,” ujar Arif Asrofi.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kalteng H M. Ruslan AS memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ikut serta dalam mengikuti vaksin yang diselenggarakan Partai Golkar Kabupaten Kobar.

“Alhamdulilah kami ucapkan Terimakasih banyak Kepada Mukhtarudin (legislator DPR RI) sehingga DPD partai Golkar kabupaten Kobar bisa menyelenggarakan Vaksin dari target 25 ribu vaksin keseluruhan”.

Mudah mudahan selesai sesuai harapan tetap patuhi prokes, warga bisa vaksin tahap 1 semua. Dan kita berharap vaksin tahap 2 bisa berlangsung, terakhirnya dengan harapan penuh masyarakat bisa immunnya kuat dan vaksin covid bisa bilang.

Juga mengucapkan terimakasih banyak kepada DPD Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat, Dinkes serta tim Gugus Covid untuk kerjasamanya,” tandasnya.

Sementara itu Tenaga Ahli Mukhtarudin, M Ujang Eboet Sabaruddin menyebutkan, alhamdulillah hari ini vaksinasi yang di lakukan di global futsal berjalan aman dan tertib, warga menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Kalau seperti ini petugas mudah mengaturnya dan masyarakat juga mengungkapkan terimakasih kepada Bapak Mukhtarudin, berkat aspirasi beliau yang tadinya susah mendapatkan vaksin, karena aspirasi beliau warga sudah tervaksin, kata M Ujang Eboet Sabaruddin. (Yusbob)

Sumber : kotawaringinnews.co.id

Share on: