Drs. Mukhtarudin

Search
Close this search box.

Mukhtarudin Alokasikan Tujuh Ribu Dosis Vaksin di Kalteng

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Mukhtarudin mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok.

Dukungan itu dilukan dengan melaksanakan vaksinasi massal melalui aspirasi DPR RI.

Mukhtarudin mengatakan, dalam rangka mendukung gerakan vaksinasi nasional untuk mempercepat proses terbentuknya herd imunity.

Maka, kata Mukhtarudin seluruh stakeholder/semua pihak agar dapat berperan aktif secara gotong royong melakukan kegiatan vaksinasi.

“Sinergi ini penting dilakukan untuk suksesnya gerakan vaksinasi ini,” terang Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar asal Kalimantan Tengah ini.

Lanjut Mukhtarudin, melalui aspirasi Anggota DPR RI, mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 7.000 dosis untuk 14 kabupaten/kota se kalimantan Tengah.

“Vaksinasi ini sudah dimulai di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara,” kata Mukhtarudin, Kamis 16 September 2021.

Vaksinasi akan terus dilanjutkan untuk kabupaten lain di Kalimantan Tengah. “InsyaAllah, hari sabtu, 18 September depan akan dilaksanakan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Barat,” sambungnya.

Lanjut Mukhtarudin, tujuan vaksinasi ini tidak lain adalah sebagai bentuk sinergisitas antara DPR RI dan pemerintah dalam rangka mempercepat proses vaksinasi.

Harapannya, jika vaksinasi ini sudah mencapai target dan terbentuk kekebalan komunal (herd imunity), maka dengan demikian pemulihan ekonomi akan semakin mudah dilakukan.

Kuncinya jika Covid-19 terkendali secara signifikan, maka akan mempengaruhi terhadap perbaikan atau pemulihan ekonomi.

“Oleh karena itu, peran dan partisipasi dari seluruh komponen bangsa, agar sama-sama manyukseskan vaksinasi ini untuk kepentingan bersama, bukan untuk kepentingan siapa-siapa,” terang Mukhtarudin.

“Menjadi sebuah keharusan segenap komponen bangsa untuk berperan aktif dalam gerakan ini, agar proses vaksinasi cepat terlaksana dan tercapainya target sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Mukhtarudin berharap, masyarakat dapat berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi ini.

Meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sampai terbentuknya herd immunity, atau kekebalan komunal. “Dan semua kita bisa kembali menjalani aktivitas normal seperti biasa,” tukasnya.

Dia juga berharap agar program vaksinasi yang dilaksanakannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Mukhtarudin juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah se Kalimantan Tengah atas kerjasamanya dan telah bekerja keras melaksanakan vaksinasi.

“Mari kita sukseskan dan tetap semangat. Salam sehat untuk kita semua,” pungkasnya. (Yusro)

Sumber : kumparan.com