Wow! Mukhtarudin Ungkap Segudang Manfaat Integrasi BRI, PNM dan Pegadaian

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

Anggota DPR Komisi VI Mukhtarudin mendorong integrasi BRI, Pegadaian dan PNM.

Ia meyakini integrasi tersebut dapat menciptakan ekosistem yang bisa menjadi tempat bernaung para pelaku usaha kecil untuk bertumbuh kembang dan naik kelas dengan jalur yang tepat.

“Ada 3 (tiga) kata kunci yang menjadi alasan dilakukannya integrasi BRI, Pegadaian & PNM,” kata dia seperti dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (5/6/2021).

Alasan pertama kata dia, belum semua pelaku Umi-UMKM di Indonesia memperoleh dukungan yang seharusnya didapatkan. Mulai dari pendanaan murah dan pendampingan yang intens.

Kedua, integrasi ini adalah wujud semangat gotong royong membangun sebuah rumah besar untuk mendukung lebih banyak pelaku UMi-UMKM Indonesia tumbuh dan naik kelas secara sosial dan finansial.

Ketiga, semua dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memberikan keadilan bagi para pelaku usaha kecil.

Adapun manfaat yang akan diterima tiga entitas ini jika integrasi, kata dia ulntuk Pegadaian bisa menggunakan agen BRIlink yang sebanyak +500.000 sebagai agen pemasaran dari Pegadaian. Demikian pula Pegadaian bisa memanfaatkan 41.000 AO PNM sebagai tenaga pemasaran PT.Pegadaian, sehingga pengembangan bisnis bisa dilakukan jauh lebih murah.

“Manfaat bagi PNM dengan integrasi bisa menurunkan biaya pembiayaan yang disalurkan PNM kepada tiap pelaku UMi,” jelas dia.

Share on:

Tinggalkan komentar