Mukhtarudin: Pelaku UMKM di Kalteng dapat Sertifikat dari Kemenkop

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

JAKARTA – Anggota Komisis VI DPR RI Mukhtarudin mengatakan dimasa pandemi Covid-19 gerakan ekonomi kemasyarakatan di Indonesia harus terus tumbuh berkembang, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai Daerah Pemilihannya (Dapilnya).

Maka untuk membidik daerah pemilihannya Mukhtarudin, telah mengupayakan sedikitnya 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), telah menerima Sertifikat Produk Usaha Mikro dari Kementerian Koperasi & UKM RI.

“Para pelaku UMKM dari Provinsi Kalimantan Tengah sebelum menerima Sertifikat, sebelumnya telah mengikuti berbagai pelatihan kerjasama dengan balai pelatihan Dinas Tenaga Kerja, yang saya gelar di beberapa Kabupaten,” kata Mukhtarudin. Minggu, 20 Juni 2021.

Kemudian, lanjut Mukhtarudin setelah mengikuti pelatihan, puluhan Pelaku UMKM dari beberapa kabupaten mengikuti kegiatan Konsultasi Pendaftaran Sertivikasi Produk bagi Usaha Mikro yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi & Usaha Kecil Menegah RI pada Kamis -Jum’at (17-18 Juni 2021) di Hotel Aquarius, Palangkaraya.

“Atas terlaksananya kegiatan sertifikasi tersebut kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Koperasi & UKM RI yang telah responsif & merealisasikan usulan aspirasi yang telah disampaikan,” ujar Mukhtarudin.

Dan selaku anggota DPR RI dari Kalimantan Tengah, dia berharap bahwa kemitraan & kerjasama Kementerian Koperasi & UKM RI dengan dinas terkait di Kalimantan Tengah dapat ditingkatkan, terutama dalam konteks melakukan pembinaan kepada UMKM .

“Perhatian pemerintah terhadap UMKM saat pandemi Covod-19 ini sangat besar sekali, baik bersifat pelatihan, advokasi, bimbingan hingga bantuan modal. Fokus Pemerintah saat ini dan tahun depan masih pada Pemulihan Ekonomi, melalui bantuan sosial, bantuan usaha dan kesehatan masyarakat sebagai dampak dari Covid-19,” tambahnya.

Selengkapnya : beritasampit.co.id

Share on: