Skenario New Normal, Perlunya Disiplin Tinggi Masyarakat

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

kabargolkar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia belum lama ini mulai menggaungkan istilah new normal atau pola hidup normal versi baru.

New normal yang dimaksud yakni menitikberatkan perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 atau beradaptasi dengan Covid-19.

Seperti yang dikatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, masyarakat harus bisa berdamai dengan Covid-19 sehingga dapat beraktivitas normal dengan catatan tetap mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menghadapi pola hidup normal versi baru di tengah pandemi covid-19, Mukhtarudin memberikan tanggapannya. Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, masyarakat membutuhkan disiplin tinggi dalam pola hidup normal versi baru.

“Menjalani kehidupan new normal dengan berdamai dan atau hidup berdampingan dengan covid 19 memerlukan disiplin yang tinggi disertai perubahan perilaku dan pola interaksi dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya melalui keterangan yang diterima kabargolkar.com, Rabu (20/5/2020).

Disiplin diri menjadi kunci yang bisa menyelamatkan masyarakat adalah diri sendiri, dengan menjaga pola hidup, menjaga kebersihan dan memerhatikan ketentuan physical dan social distancing selama beraktivitas di luar.

Share on:

Tinggalkan komentar