Mukhtarudin Dukung Peningkatan SDM Pelaku IKM di Kalteng

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

kabargolkar.com, PALANGKA RAYA – Anggota DPR RI Dapil Kalteng darii Partai Golkar H Mukhtarudin dukung kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian (Kemeprin) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebab, kegiatan tersebut berkaitan dengan penumbuhan dan pengembangan wirausaha industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut akan dilaksanan selama 4 hari yakni mulai 9-13 Maret 2020. Tujuannya untuk memacu penumbuhan wirausaha industri baru sektor industri kecil dan menengah (IKM) di Kobar dapat menjadi lebih baik.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Golkar H Mukhtarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal dari Kementrian Perindustrian untuk meningkatkan Sumberdaya manusia (SDM) khususnya pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Pada pelatihan kali ini jenis pelatihan yang diberikan kepada 6 kelompok/jenis, yakni Pelatihan Barista, Pengolahan/pengemasan makanan, Elektronik, Perbengkelan, menjahit/konveksi dan Kerajinan rotan.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari desa desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucapnya.

Baca selengkapnya di kabargolkar.com

Share on:

Tinggalkan komentar