Mukhtarudin Desak Pemerintah Terapkan Kebijakan Lockdown Demi Atasi Covid-19

Oleh kawalmukhtarudin

Tim @mukhtarudin.center yang secara resmi mengelola media sosial Drs. Mukhtarudin.

kabargolkar.com, JAKARTA – Anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar Mukhtarudin meminta pemerintah agar mempertimbangkan kembali opsi kebijakan lock down dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Lockdown, menurutnya, merupakan opsi yang paling realistis ditengah meningkatnya angka suspect Covid-19 di Indonesia saat ini.

“Melihat semakin signifikannya masyarakat yang suspect Covid-19 data hari ini sdh mencapai angka 514 positif, sembuh 29 dan meninggal 48 orang. Sudah dipandang perlu pemerintah menerapkan kebijakan lockdown. Kebijakan lockdown sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandas Anggota Komisi VI DPR RI itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/03/2020).

Lebih lanjut Mukhtarudin juga menilai, ada kemungkinan penambahan jumlah pasien secara signifikan kalau pandemi ini tidak ditangani secara serius. “Mengingat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Corona terus meningkat secara nasional,” ujar Politikus Golkar itu.

Untuk diketahui, berdasarkan data terbaru yang disampaikan pemerintah, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 514.

“Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang,” kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube BNPB, Minggu (22/3/2020). 

kabargolkar.com

Share on:

Tinggalkan komentar